6 Alasan Membuat Cinta Pertama Tidak Bertahan Lama

cinta pertama

Jika orang-orang ditanya tentang cinta pertama mereka tentu saja mereka hanya bisa menertawakan mereka. Karena yang akan terlintas di benak mereka tentu saja hanya hal yang menyenangkan saja. Dulu tentu saja mereka yakin bahwa akan bersama-sama dengan cinta pertama hingga akhir-akhir. Bahkan tak jarang ada yang membayangkan bagaimana jika cinta pertama mereka akan menjadi pasangan hidup mereka.

Namun faktanya adalah banyak orang yang tidak berakhir dengan hubungan cinta pertama mereka. Sekarang mereka justru menikah dengan orang lain. Bahkan pasangan yang sekarang cenderung berbeda dari cinta pertama mereka. Ada pula yang bisa berhasil terpikat degan orang yang baru kenal sebentar saja.

1. Cinta Pertama Tidak Selalu Membuatmu Nyaman

Meskipun kamu banyak melakukan banyak hal dengan cinta pertamamu, namun bukan berarti dia bisa memberikanmu kenyamanan. Memang benar dia yang mengajarkan kamu bagaimana rasanya jatuh cinta dan pacaran. Namun karena rasa ketidaknyamanan inilah yang membuatmu berpisah dengannya. Namun kenangan memang tidak bisa pergi begitu saja.

2. Cinta Pertama Tidak Bisa Melengkapi

Mungkin jika dilihat dari penampilan, cinta pertamamu adalah juaranya. Bahkan soal hal-hal lain pun dia cenderung lebih unggul dibandingkan dengan pasangan kamu yang sekarang. Intinya, cinta pertama kamu cocok dengan tipe ideal dan keinginanmu saat masih naif. Namun kamu harus ingat bahwa yang namanya mencari pasangan tidak bisa hanya mengandalkan keinginan saja. Saat kamu sudah dewasa, kamu menjadi paham dan sadar bahwa pasangan hidup yang baik adalah yang saling melengkapi. Pasangan hidup yang baik bukan hanya bisa memenuhi keinginanmu saja namun juga mau diajak ke pelaminan.

3. Cinta Pertama Tidak Serius

Rata-rata cinta pertama yang dirasakan oleh orang-orang hanyalah cinta monyet saja. Karena pengalaman berkencanmu masih 0 pada waktu itu membuatmu menganggap bahwa cinta monyetmu adalah cinta pertamamu. Bahkan ada pula yang tidak berharap untuk bisa bersama dengan pasangannya selamanya. Beranda-andai tentu saja pernah. Sekarang kamu malah bersama orang lain.

4. Menikah Dengan Orang Lain

Jika ditanya apakah mau menikah dengan cinta pertama, tentu saja ada sebagian orang yang menjawab “Ya”. Namun nyatanya orang-orang tersebut malah menikah dengan orang lain. Ada beberapa orang yang mau dan berusaha untuk menikah dengan cinta pertamanya. Namun mereka harus melalui rintangan yang besar. Salah satu yang harus dihadapi oleh orang ini adalah perasaannya sendiri. Mungkin justru pasangan kamu tidak mau menikah denganmu.

5. Disakiti Oleh Cinta Pertama

Jika kamu bisa menikah dengan cinta pertamamu, artinya hubungan kalian baik-baik saja. Jadi, salah satu alasan mengapa cinta pertama tidak berhasil adalah karena cinta pertamamu pernah menyakitimu dengan sangat sakit. Sehingga pengalaman tersebut membuatmu tidak mau dekat dengan dia lagi. Walaupun banyak kenangan indah bersama dengan cinta pertama, namun ada kesalahan besar yang membuatmu berpisah dengannya. Bahkan membuatmu sangat sakit hati sekali. Alasan inilah yang membuat kamu berpisah dengannya.

6. Cinta Pertama Sudah Hilang Komunikasi

Karena cinta pertamamu terjadi sewaktu kamu masih remaja, bisa jadi kalian hilang komunikasi setelah berpisah. Bahkan kamu saja tidak mau kabarnya bagaimana. Mungkin kamu mengalami cinta pertama pada saat SMP atau SMA. Sekarang kamu sudah dewasa bahkan mungkin tidak tinggal di tempat asalmu. Tentu saja yang namanya hilang komunikasi sangat wajar sekali. Kalian tidak tahu kabar masing-masing.

Itulah 6 alasan mengapa cinta pertama hanya menjadi kenangan saja. Tidak perlu bersedih karena jodoh di tangan Tuhan!